Senin, 17 Maret 2008

Penjual ide yang kreatif


Untuk menjadi seorang penjual ide yang efektif dibutuhkan kemampuan presentasi yang baik, dibawah ini ada 7 buah tips penting yang membuat presentasi anda berjalan efektif :
1. Pahami kebutuhan audiens : Selalu mulai presentasi dengan menunjukkan bahwa anda memahami kebutuhan audiens. Presentasi harus berpusat pada kebutuhan audiens bukan pada presentator.
2. Pahami lingkungan : Fokuslah pada ide yang ingin diketahui audiens. Jangan mengulang pernyataan dimana audiens sudah tahu hal tersebut. Pelajarilah ruangan dan waktu pada saat presentasi agar presentasi berjalan lebih efektif.
3. Bersatulah dengan audiens : Beri perhatian maksimal kepada audiens, dapatkan perhatian mereka dengan gambar, suara yang optimal dan bantuan alat presentasi lain.
4. Komunikasikan keunggulan anda : Selalu fokuskan ide yang berisi keunggulan dari materi yang anda presentasikan dibandingkan dengan pesaing.
5. Pahami diri anda : Penting bagi anda untuk menguasi materi yang anda bawakan, nyaman dengan presentasi yang akan dibawakan, dan percaya diri bahwa anda akan membawakannya dengan baik.
6. Authentik : Presentation is selling enthusiasm. Anda tidak akan bisa mempengaruhi audiens dengan baik jika anda sendiri tidak yakin dengan keabsahan ide yang anda sampaikan.
7. Pahami metode presentasi : Berdiri didepan group dengan menggunakan slide presentasi power point tidak selalu cara terbaik dalam presentasi. Anda harus menggali terus cara-cara kreatif dalam presentasi.

Good Luck
IBSC TV Presenter
Pengadegan Timur Raya no 1 Jakarta 12770
T 79191059 F 79190878 E info@ibsctvpresenter.com
http://www.ibsctvpresenter.com/ OPEN NEW CLASS

Tidak ada komentar: